that should be us (todays women)

Aku yg hidup di zaman pemerintahan
Soeharto hingga lengsernya lalu
meninggalnya

Aku yg hidup dimana Michael Jackson hidup,
menjadi the king of pop, dan meninggalnya
krn overdosis, lalu menjadi legenda di hati
dunia (katanya… )

Aku yg hidup di era backstreet boys muncul,
menjdi boyband papan atas, dr nick carter
berambut belah tengah smpi berambut
cepak, hingga akhirnya mereka tenggelam
tanpa berita

Aku yg hidup ketika wanita mengidolakan
kbebasan dan kesetaraan gender, berslogan ”
girl power” layaknya Spice Girl.. Hingga
dipertanyakan apa makna itu semua? Ketika
kenyataannya wanita ttp direndahkan dgn
kesetaraan yg tak berprinsip tsb

Aku yg hidup dizaman ketika ada para wanita
muslim berpakaian, namun telanjang,
berwangi-wangian,dan berkelakuan lyknya
laki-laki, menyambung rambutnya tnpa
perduli agama. Malah makin bangga apabila
smakin “nakal”

Aku yg hidup dizaman ketika ” zina ” mulai
dihalalkan dgn kata “pacaran”, dan bnyknya
pasangan yg lbh sng bermain-main dgn itu
drpd menikah dgn jalan halal

Aku yg hidup ketika ” musik dan nyanyian”
merajai semua kaum dan golongan, tnpa
mengenal batasan, hingga tak dpt dibedakan
lgi mana yg muslim atau bukan. Dan lebih
konyolnya, istri ustadz ( yg dianggap
panutan ) malah kebablasan ikutan membuat
album dgn alasan dakwah.. Ironis

Aku yg hidup ktika wanita menyukai wanita,
laki-laki menyukai laki-laki dngan alasan
kbebasan individu..

Aku yg hidup dizaman ketika agama menjadi
asing, dan org2 beragama menjadi terasing,
dan ditertawakan beramai-ramai…

Aku yg hidup dizaman ketika anak-anak lebih
mengidolakan penyanyi ataupun aktor
ketimbang sahabat-sahabat nabi dan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam

Inilah aku wanita akhir zaman, yg berdiri
tegak, melawan arus, berusaha tersenyum,
dan berkomitmen untuk agamaku karena inilah
aku muslimah akhir zaman

Dengan hanya mengharapkan ridha-Nya dan
Cinta-nya, ditertawakan pun aku tak peduli,
dihina pun aku tak hiraukan, dikucilkan pun
aku tak takut, karena aku berdiri diatas kebenaran

Inilah aku wanita akhir zaman, ketika kau
menutup seluruh auratmu secara
sempurna,untuk meninggikan derajatmu,
justru kau dibilang “kampungan”. Tapi perduli
apa.. Toh bukan mereka tim penilaimu…

Inilah aku wanita akhir zaman, yg berusaha
keras untuk tetap istiqomah walaupun hanya dalam
golongan minoritas..

Inilah aku wanita akhir zaman, bertahan dengan
sabar dan lebih berhati-hati dari banyaknya
“fitnah” yg mulai bias dgn “kebiasaan” saat ini

Inilah aku wanita akhir zaman, yg berharap
menjalankan sunnah dgn benar,agar bisa
menyelamatkan diri dan keluarga,menjadi
harta dunia bgi suaminya dgn mnjdi wanita
yg sholeha,menjadi ibu yg baik bgi ank2nya,
jihad di jalan Allah, dan insya Allah dpt
berkumpul kembali dgn mereka di surga Allah
swt, dan bersama-sama bertemu dengan
Nya.. Aminnnn

(Arigatou gozaimashita Grace Putri for this
inspiring note)

Sumber : heni haniah’s fb note

Leave a comment